8/11/2010

Quiz Creator

Mohon Maaf kepada para pengunjung tentang Postingan saya kali ini,
karena diluar dari Lagu-Lagu Rohani Kristen
Postingan saya kali ini saya Tujukan untuk Pengunjung yang bertanya tentang cara pembuatan GameRohani yang ada diblog ini, sebenarnya dalam membuat GameRohani ada 2 cara yang saya gunakan dalam pembuatan GameRohani yang ada diblog ini.

1. Pertama saya menggunakan Software yang namanya Macromedia Flash 8
untuk yang ingin mencoba membuat game dengan Software Flash ini saya sertakan Tutorialnya dalam bentuk file PDF, dan yang ingin mendownloadnya klik disini

2. Cara kedua saya menggunakan Software Quiz Creator

Quiz Creator adalah sebuah software untuk membuat Game Quiz secara instan, tanpa harus memakai kode-kode.

Berikut akan saya jelaskan cara penggunaan dari Software Quiz Creator ini :
Tampilan Pertama Quiz Creator

1.Tampilan Pertama Quiz Creator

Klik Create a New Quiz untuk membuat sebuah Quiz yang baru

2. Tampilan setelah kalian meng-klik Create a new Quiz

Ikuti seperti gambar diatas untuk membuat Quis dengan Pertanyaan A,B,C,dan D atau E

3. Tampilan Setelah kalian mengklik Multiple Choice

Ikuti caranya seperti gambar diatas
pada jawabannya ada banyak jawaban A sampai I,
Jika kalian ingin menggunakan jawabannya A sampai D,
maka ketik jawabannya pada kolum A dan D saja untuk
kebawahnya tidak perlu di isi(kosongkan saja).

4. Setelah semua Soal sudah dibuat, inilah cara menyimpan Game dalam berbagai Bentuk

Klik Publish seperti gambar diatas untuk menyimpan hasil Game
yang telah kalian buat tadi.
Dalam Penyimpanan Game ini dibagi menjadi beberapa extension file tempat penyimpanan
diantaranya adalah :

Publish as a Flash Quiz for Web = gunanya menyimpan Game hasil karya kita kedalam bentuk Flash atau file dengan extension dibelakang filenya berakhiran .swf.
Inilah yang saya gunakan untuk menyimpan GameRohani yang saya buat ke dalam blog ini

Catatan Tambahan dalam menyimpan Game dalam format .swf :

Pastikan Browser kalian sudah terinstal adobe flash Playernya, jika belum terinstal maka Game yang kalian buat dalam format .swf ini tidak akan terbuka sama sekali dan untuk melihat atau mengetahui cara membukan file dengan format .swf ini kalian bisa klik disini

LMS = saya belum pernah mencobanya, mungkin ada yang ingin mencobanya ^_^

CD/EXE = gunanya menyimpan hasil game hasil karya kita kedalam bentuk EXE atau biasanya file dengan exetension .exe ini ukuran data Game yang dibuat diatas 1MB.
Cara penyimpanan CD/EXE ini cocok bagi kalian yang ingin menggunakan software ini untuk usaha Game untuk anak-anak ^_^.

Catatan Tambahan untuk penyimpanan CD/EXE ini, Pastikan Komputer kalian bebas dari yang namanya VIRUS, karena jika dikomputer kalian terdapat VIRUSnya saya tidak menjamin bahwa Game yang kalian buat bebas VIRUS, kenapa saya tidak menjamin, karena file dengan extension EXE akan lebih mudah terserang VIRUS daripada file dengan extension swf.

Word/Excel = saya belum pernah mencoba menyimpan dengan ini, mungkin ada yang ingin mencobanya dan ingin berbagi akan saya masukan nnti kedalam postingan ini ^_^.

Mungkin segitu saja Tutorial Pembuat Game dengan software Quiz Creator ini, jika ada kekurangan atau ada pertanyaan tanyakan saja jangan malu-malu ^_^.

Langsung saja ya download Software Quiz Creatornya dengan meng-klik Link dibawah ini.


Catatan Tambahan lagi nih :

Software ini dalam bentuk PORTABEL, yang artinya software ini tidak perlu di instal, kalian cukup meng-extractnya saja agar software keluar dari winrar, setelah selesai meng-extractnya, double klik QuizCreator.exe nya, maka secara otomatis Program Quiz Creator ini akan terbuka tanpa harus terinstal lho ^_^

Tambahan lagi deh :

SOFTWARE INI SUDAH SAYA SCAN DENGAN AVIRA dan
SAYA NYATAKAN SOFTWARE INI BEBAS DARI VIRUS

yang ingin melihat hasil dari software Quiz Creator ini kalian bisa lihat pada GameRohani ke 3 atau kalian bisa langsung klik disini

GUNAKAN GAME YANG KALIAN BUAT UNTUK KEMULIAN NAMA TUHAN YA ^_^

No comments:

Post a Comment






Klik Icon "GUEST" untuk memulai Chat bersama kami

Follow ya bloggers :) twitternya sudah ane setting, jadi setiap ada update lagu terbaru, otomatis muncul ditwitter