4/21/2013

Tertawa

Tertawa


Saat kita melihat kejadian yang lucu atau saat kita sedang menonton drama komedi, maka kita akan tertawa dengan sendirinya. Terkadang saat kita sedih pun maka ketika kita tertawa, pada saat itu jugalah semua kesedihan itu lenyap.
Bagi beberapa orang sangat meyakini bahwa saat seseorang banyak tertawa dan bersuka cita maka orang tersebut akan awet muda. Pada orang sakit pun, tertawa ternyata dapat mempercepat proses penyembuhan. Saat hati bersukacita, maka rasa sakit itu akan lari terbirit-birit meninggalkan tubuhnya. Terlebih lagi apabila bersukacita di dalam Tuhan.
Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur. Mungkin ada obat untuk menyembuhkan penyakit batuk, pilek, panas atau pun penyakit yang lainnya. Namun tidak ada obat yang bisa menyembuhkan sakit hati kecuali dari dalam dirinya sendiri.
Marilah kita tertawa. Marilah kita bersukacita di dalam Tuhan. Tidak ada masalah yang tidak dapat ita selesaikan. Semua masalah yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan kita itu merupakan sebuah proses untuk mendewasakan kita.
Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!”
Mazmur 126:2

No comments:

Post a Comment






Klik Icon "GUEST" untuk memulai Chat bersama kami

Follow ya bloggers :) twitternya sudah ane setting, jadi setiap ada update lagu terbaru, otomatis muncul ditwitter